Jun 26, 2011

Catatan Pendek dari Perut Bumi

Dan kamu,
yang dengan kekuatan dan cerdasmu
bisa merubah dunia
bisa menjadikan anak-anakmu, tak lagi banyak yang bercita-cita jadi guru
yang bisa bisa menggelitik perekonomian, lewat ibu jarimu
dan mampu menggulingkan manusia lain, berpolitik, hanya melalui bisikmu...
kamu bisa merubah takdir lahirmu
bahkan untuk menjadi lelaki atau perempuan sejati kini adalah hakmu
yang bisa berkalkulasi, meramal bahkan menjadi seorang cendikiawan dalam menebak maunya alam 
Tapi...
Hanya aku yang paling tau kapan seluruh kemuakkan ini akan kumuntahkan
Yang paling tau hari,jam,detik kapan laut akan menjelma dinding tinggi
dan meraupmu tanpa sempat berpamitan
Hanya aku yang punya perjanjian tersembunyi dengan Tuhan....

Kamu tidak akan pernah bisa begitu...

captured by a dearest talented friend of mine
(Untuk saudara-saudaraku yang kehilangan,untuk jiwa-jiwa yang pergi tanpa berpamitan… Tuhan memberkati)

Puisi ini saya tulis pada suatu hari di bulan Oktober 2010. Hari ini, saya merasa alam sedang sangat bersahabat,sehingga  saya merasa perlu bersyukur. Dengan sangat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...